Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Kamis, 25 April 2013

Saat Sedang Subur Wanita Bisa Mencium Bau Pria Macho

Jakarta, Mirip seperti iklan di TV, bidadari dari khayangan jatuh karena mencium bau parfum pria. Ternyata tanpa menggunakan parfum pun wanita bisa mendeteksi pria macho. Kenapa hanya yang macho? Karena wanita bisa mencium bau pria dengan kadar testoteron yang tinggi.

Sayangnya kemampuan ini tidak dimiliki setiap saat, melainkan saat sedang di puncak kesuburan. Penelitian sebelumnya sudah menemukan bahwa saat sedang subur, wanita lebih mengenali dan tertarik kepada sifat maskulin pria. Misalnya suara yang berat atau sikap yang jantan.

Para peneliti menguji bagaimana wanita memilih bau berdasarkan kadar hormon testosteron dan kortisol para pria. Para peserta pria dalam penelitian diberi kaos untuk dipakai selama 2 malam berturut-turut. Pada waktu ini, para pria dilarang menggunakan deterjen, minum alkohol, merokok, serta memakan bawang putih, bawang merah, makan cabai hijau, keju dan makanan pedas lainnya.

Setelah itu, peserta wanita diminta mengendus kaus yang dikenakan peserta pria lalu menilai keseksian bau pria dengan skala 1 sampai 10. Peserta wanita juga diminta mengisi kuesioner mengenai siklus menstruasi dan penggunaan kontrasepsi hormonalnya. Untuk mengukur kadar testosteron dan kortisol pria, para peneliti menggunakan sampel air liur.

Hasilnya menemukan bahwa wanita yang berada pada tahap paling subur dari siklus menstruasinya lebih menyukai bau pria dengan kadar testosteron tinggi. Para wanita ini menilai kaus yang dipakai pria macho paling menyenangkan dan paling seksi. Namun para wanita tidak bisa membau hormon kortisol atau hormon stres pria.

"Ini merupakan ranah penelitian yang kontroversial. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa siklus menstruasi wanita mempengaruhi pemilihan pasangan. Banyak lagi menemukan ada efek dari siklus menstruasi terhadap preferensi para wanita," kata psikolog Wood Wendy dari University of Southern California seperti dilansir LiveScience, Kamis (18/4/2013).

Aroma bau badan pria ini dipengaruhi oleh bahan kimia yang disebut androstenol. Pria menghasilkan bahan kimia ini lebih banyak daripada wanita. Kadar testosteron pria juga berkaitan dengan produksi molekul ini. Oleh karena itu, nampaknya para wanita dalam penelitian menanggapi isyarat bau yang samar.

(pah/vit)

Adi Suryanto Budhipramono, Dr., Sp.A



Sumber Detik



Alat Laboratorium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar