Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Rabu, 10 April 2013

Ini Dia Negara dengan Penduduk Tergemuk dan Terkurus di Dunia

Jakarta, Obesitas seperti tengah mewabah. Tak sulit menemukan orang yang mengalami kegemukan dimanapun di penjuru dunia, bahkan di negara termiskin sekalipun. Sebuah studi yang mengamati kondisi indeks massa tubuh berbagai orang di seluruh dunia pun mengungkap sejumlah negara dengan penduduk tergemuk dan terkurus di dunia.

Yang mengejutkan meski Amerika Serikat didominasi penduduk terkaya di dunia dan masyarakat negara ini sangat mencintai makanan cepat saji, nyatanya negara adidaya itu tidak terletak di puncak daftar.

Posisi tertinggi dalam daftar yang dikompilasi oleh Visual.ly. ini disabet oleh Kuwait. Negara ini memiliki indeks massa tubuh rata-rata sebesar 27,5 untuk pria dan 31,4 untuk wanita. Sedangkan AS berada di posisi kedua dengan rata-rata 26,5 untuk pria dan 29 untuk wanita.

Padahal orang dewasa yang memiliki berat badan rata-rata antara 18,5 dan 24,9 barulah dikatakan memiliki berat badan ideal bagi tingginya.

Inggris sendiri berada di peringkat ke-26 dengan tingkat obesitas tertingginya dialami oleh anak-anak. Namun rata-rata BMI untuk prianya adalah 27 dan 26,9 untuk wanita.

Di atas Inggris, ada beberapa negara yang dikatakan 'lebih berat' atau BMI penduduknya di atas BMI rata-rata penduduk Inggris seperti Jerman, Yunani dan Argentina.

Bahkan meski memiliki reputasi sebagai negara dengan penduduk penggila olahraga outdoor, peringkat Australia juga berada di atas Inggris yaitu peringkat ke-11.

Selain itu, tak mengejutkan juga jika beberapa negara termiskin di Asia dan Afrika didaulat sebagai negara dengan BMI paling rendah di dunia. Salah satunya adalah Bangladesh.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (2/4/2013), negara yang terletak di Asia Selatan ini mengantongi predikat sebagai negara dengan BMI penduduknya paling rendah di dunia yaitu 20, 5 untuk pria dan 19,8 untuk wanita.

Sedangkan sejumlah negara lainnya terpaksa harus di urutan bawah akibat kondisi perang yang terjadi di negaranya dan kelaparan seperti Ethiopia, Rwanda, Kenya dan Eritrea.

Di negara-negara tertentu juga terdapat kasus lain yaitu perbedaan BMI antara pria dan wanita mengalami kesenjangan cukup jauh. Seperti halnya Jamaika yang memiliki rata-rata BMI 24,8 untuk pria dan 29,8 untuk wanita. Tren yang sama juga ditemukan di sejumlah negara Afrika dan Amerika Latin yaitu Lesotho, Trinidad and Tobago dan Haiti.

(vit/vit)


Sumber Detik


Alat Laboratorium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar