Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Rabu, 17 April 2013

Pesan Kemenkes, Cegah Hepatitis A dengan Cuci Tangan Sebelum Makan

Jakarta, Bersih pangkal sehat memang merupakan pepatah lama yang sering kali diabaikan oleh masyarakat saat ini. Bekerja cepat, bergerak cepat, dan makan cepat membuat sebagian besar manusia mengabaikan kebersihan.

Salah satu yang sering terabaikan adalah mencuci tangan sebelum makan. "Dengan perilaku hidup bersih dan sehat kita dapat mencegah virus Hepatitis A. Ini adalah bentuk pencegahan utama terhadap penyebarannya," ungkap Prof dr Tjandra Yoga Aditama selaku Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Dirjen P2PL) Kementerian Kesehatan Indonesia.


Hal ini disampaikannya pada peringatan tahun ke-4 Hari Hepatitis Sedunia dengan tema 'Saatnya Peduli Hepatitis! Ketahui, Cegah, dan Obati' yang bertempat di ruang J Leimena Gedung Prof Adyatma Kemenkes Blok C lantai 2, Jl HR Rasuna Said Blok X.5 Kav. 4-9 kuningan, Jakarta pada Senin (8/4/2013).


Prof Tjandra juga mengimbau agar masyarakat lebih peduli terhadap virus penyakit ini dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Nah, berikut ini cara pencegahan dengan PHBS:


1. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum menyiapkan makanan, setelah buang air besar, serta mengganti popok bayi.


2. Buang air besar di jamban yang memenuhi syarat kesehatan.


Selain itu, awasi makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Makanan dan minuman tersebut sebaiknya dimasak hingga mendidih. Untuk buah atau sayuran mentah sebaiknya dicuci dengan air bersih terlebih dulu.


Selanjutnya, pemberian imunisasi hepatitis A sedini mungkin akan sangat membantu menghambat penyebaran virus ini.


Yuk, budayakan PHBS agar hepatitis A akan terkendali. Cegahlah penyakit ini karena tidak ada pengobatan khusus terhadapnya.




 


Sumber Detik




Alat Laboratorium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar