Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Jumat, 12 April 2013

Jangan Lama-lama Duduk Sambil Menyilangkan Kaki Jika Sayang Saraf

Jakarta, Bagi beberapa orang, duduk sambil menyilangkan kaki terasa enak dan rileks. Namun jangan sampai terlalu lama ya. Sebab kelamaan duduk sambil menyilangkan kaki atau memang kaki bisa mengakibatkan saraf rusak.

"Posisi duduk yang tidak baik adalah dengan menyilangkan kaki atau memangku salah satu kaki dalam waktu lama," ujar dr Manfaluthy Hakim, SpS(K) dalam acara Media Workshop dengan tema Konsumsi Vitamin Neurotropik Sejak Dini Cegah Neuropati di Penang Bistro Kebon Sirih, Jl Kebon Sirih Raya No 59 Menteng, Jakarta Pusat, seperti ditulis pada Kamis (4/4/2013).


Dia pun menyarankan agar duduk dilakukan dengan berganti-ganti posisi agar saraf tidak mudah rusak. Dengan berganti-ganti posisi duduk juga bisa menghindarkan timbulnya rasa kesemutan, kram, atau kaku otot. Selain itu perlu pula mengonsumsi vitamin B untuk membantu regenerasi saraf.


Penyakit yang menyerang saraf adalah neuropati. Menurut penelitian Helen Vlassara dalam Mold JW et al, penyakit ini dialami 1 dari 4 orang berusia 40 tahun ke atas. Semakin bertambahnya umur akan lebih rentan terkena gangguan saraf.


"Neuropati merupakan salah satu kondisi kerusakan saraf yang dialami oleh sekitar 26 persen manusia," ucap dokter yang biasa disapa dr Luthy ini.


Menurutnya, dari data survei diketahui banyak pasien berusia 40 tahun ke atas yang mengeluhkan gejala neuropati. Sayangnya, mereka tidak menyadari bahwa terjadi kerusakan saraf dalam tubuhnya.


"Tetapi tidak menutup kemungkinan akan terjadi lebih dini jika Anda tidak menjaga pola hidup dengan baik," tambah dr Luthy.


Nah, karena itu sayangilah saraf Anda. Apalagi saraf adalah bagian dari tubuh yang regenerasinya cukup lama. "Sekali beregenerasi hanya akan bertambah 1 mm," imbuh dr Luthy.


Sebelumnya diberitakan, menurut penelitian baru-baru ini yang dilansir Counsel and Heal, Selasa (2/4), menyilangkan kaki memiliki efek samping mempengaruhi punggung dan pembuluh darah. Ketika menyilangkan kaki, berat satu kaki yang ditumpukan pada kaki lainnya dapat mengganggu aliran pembuluh darah.


Penelitian menemukan bahwa kebiasaan ini juga dapat mengakibatkan varises, yaitu pembengkakan pembuluh darah yang bisa menghambat aliran darah.




 


Sumber Detik




Alat Laboratorium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar