Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Rabu, 03 April 2013

Jangan Asal Gaya, Tato Temporer pun Bisa Tinggalkan Bekas Luka

Jakarta, Banyak remaja yang tertarik membuat tato temporer untuk sekedar gaya-gayaan. Tetapi apakah tato jenis ini aman dan tidak memiliki efek samping tertentu? FDA memperingatkan bahwa tato ini juga dapat menyebabkan lecet dan jaringan parut yang permanen.

Berbeda dengan tato permanen yang dibuat dengan menyuntikkan tinta ke dalam kulit, tato temporer hanya diterapkan pada permukaan kulit saja dan dapat bertahan hingga sekitar 2 minggu. Tato temporer ini biasanya dibuat dengan menggunakan henna hitam, yang mungkin mengandung coal-tar untuk mewarnai rambut yang mengandung p-phenylenediamine (PPD).

Bahan PPD ini dapat menyebabkan reaksi kulit yang berbahaya pada beberapa orang. Seperti dilansir Ivillage, Kamis (28/3/2013), US Food and Drug Administration (FDA) tidak memperbolehkan penggunaan kosmetik yang mengandung PPD untuk diterapkan pada kulit.

Badan ini telah menerima laporan terhadap reaksi serius dan bersifat permanen pada orang yang membuat tato temporer dengan henna hitam. Masalah yang dilaporkan mencakup kemerahan, lepuh, menimbulkan lesi, hilangnya pigmentasi, peningkatan kepekaan terhadap sinar matahari dan jaringan parut permanen.

Reaksi tersebut dapat terjadi segera atau sampai dua atau tiga minggu kemudian. Insiden lain yang melibatkan tato henna hitam yang dilaporkan ke FDA, meliputi:

1. Seorang gadis 5 tahun yang mengalami kemerahan parah pada lengannya sekitar dua minggu setelah ditato temporer.
2. Seorang gadis 17 tahun yang kulitnya menjadi merah dan gatal, kemudian melepuh.
3. Seorang remaja yang mengembangkan luka melepuh seperti luka bakar dan meninggalkan jaringan parut.

FDA menyatakan bahwa seseorang yang menunjukkan reaksi berlebihan pada kulit setelah mendapatkan tato temporer, harus segera memeriksakannya ke rumah sakit. Pertolongan yang lebih dini mungkin dapat mencegah terbentuknya jaringan parut yang permanen pada kulit.

(up/up)

Dwi Wastoro Dadiyanto, Dr.,Sp.A(K)

Konsultasi Spesialis Anak (SpA)

Lab. IKA FK-Undip/RS Dr. Kariadi Jl. Dr. Soetomo No. 16-18 Semarang, Jawa Tengah Tel:+6224-8413476, 8311471



Sumber Detik



Alat Laboratorium

1 komentar:

  1. Obat Penghilang Tattoo Permanent AMpuh !!!
    Obat
    Penghilang
    Tattoo
    Permanent
    Obat Penghilang tattoo, Cream Penghilang tattoo permanent, Cara menghapus tattoo permanent, Oil Penghilang Tattoo Permanent
    Cream Penghilang Tattoo Permanent
    Penghilang Gambar Tattoo Art atao Tattoo Tribell

    Obat Penghilang Tatto - Tatto permanen begitu sulit dihilangkan dari kulit. Salah satunya karena pembuatan tato harus menyuntikkan tinta ke dalam lapisan kulit dalam yang disebut dermis, yaitu lapisan kulit bawah setelah epidermis.
    Bila masih di lapisan epidermis tato bisa saja dihilangkan, tapi pembuatan Tatto adalah menyuntikkan tinta ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.
    Jika dilihat dari lapisannya, lapisan atas kulit disebut dengan epidermis. Pada lapisan ini terdiri dari lima lapisan, yaitu stratum basale, stratum spinosum, stratum granulosum, stratum lucidum dan stratum corneum.
    Dua lapisan atas, yaitu stratum lucidum dan stratum corneum, merupakan sel kulit datar dan kering, tahan air dan berfungsi melindungi kulit. Sel-sel kulit akan berganti dan mengelupas dimulai pada stratum basale hingga permukaan kulit dalam satu bulan.
    Nah, karena bertujuan membuat gambar atau tulisan yang awet, akhirnya gambar Tatto harus disuntikkan lebih dalam yang menembus lapisan epidermis.
    CARA YANG PALING AMAN MENGHILANGKAN TATO ?!!
    Skin Care Obat penghilang tatto Berbentuk Cream, cepat meresap ke permukaan kulit, sehingga tatto cepat hilang. Cream penghilang Tatto permanen dengan bahan Asam salisilat 0.2 g + Asam laktat sehingga aman bagi segala jenis kulit hilangkan semua jenis tattoo , mengembalikan kulit seperti sebelumnya, mengangkat semua tinta tato sampai tuntas bersih total. Dijamin 100% aman tanpa efek samping. menurut penelitian dari organisasi medis teratas, hampir setengah dari semua orang yg memiliki tattoo mempertimbangkan menghapus tattoo nya ...why ?
    1. karir kerja
    2. perubahan dalam rasa atau gaya hidup pribadi
    3. kulit yang menua
    4. penempatan yang buruk
    5. perubahan warna dari tinta Tatto
    6. gambar yg ketinggalan zaman
    7. atau ingin memperindah tattoo dg mengganti tattoo baru.

    CARA KERJA CREAM PENGHILANG TATTOO PERMANENT:
    kerja keratolitik dari ASAM SALISILAT, ASAM LAKTAT dan POLIDOCANOL akan mengangkat tinta tatto secara bertahap
    Harga SkinCARE TATTOO
    RP. 350.000,00
    HUB,FIKRUL,081382474900,PINBBM,5179BFFB
    http://www.ahlipenghilangtatto.com/

    BalasHapus