Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Senin, 18 Maret 2013

Saat Menopause, Perempuan Harus Lebih Waspadai Diabetes

Jakarta, Semua orang harus menjaga kadar gula darahnya pada tingkat yang aman agar terhindar dari diabetes. Tetapi, Anda harus semakin waspada ketika akan memasuki masa menopause, karena pergeseran hormon rupanya berdampak pada kadar gula darah.

Kadar hormon estrogen dan progesteron yang mengalami pergeseran ketika seorang wanita mengalami menopause, dapat mempengaruhi sensitivitas sel-sel tubuh terhadap insulin. Sehingga gejala menopause dapat memperburuk kadar gula darah dan menjadikannya kurang dapat diprediksi.

Seperti dilansir EmpowHer, Jumat (15/3/2013), ovarium wanita memproduksi 3 jenis estrogen yang berbeda setiap bulannya seiring dengan siklus menstruasi. Ketika Anda mengalami menstruasi, tingkat estrogen yang diproduksi dalam ovarium mulai menurun.

Estrogen berfungsi memberikan efek perlindungan pada sel pankreas dan mencegah kematian sel dini. Sedangkan, sel pankreas tersebut juga dapat berfungsi meningkatkan produksi insulin bila diperlukan oleh kondisi-kondisi tertentu, seperti diabetes.

Penurunan estrogen tampaknya menyebabkan sel-sel pankreas menjadi resisten terhadap insulin, sehingga memperburuk kadar glukosa darah yang beredar dalam tubuh. Resistensi insulin menyebabkan sel tidak kesulitan menyerap glukosa dari aliran darah sehingga kadar glukosa dalam darah menjadi lebih tinggi.
Hal ini dapat menyebabkan komplikasi diabetes dari waktu ke waktu. Jika Anda mengambil obat untuk mengontrol gula darah, baik oral maupun dengan suntikan, ambillah dengan rutin. Hal ini penting untuk memonitor kadar gula darah agar tetap konsisten selama menopause.

Oleh karena itu, Anda harus lebih waspada dengan memperhatikan perilaku gaya hidup yang mendukung kadar gula darah sehat, seperti olahraga, manajemen stres dan pilih-pilih makanan sehat. Gula darah dapat terpelihara dengan baik melalui diet makanan sehat dan olahraga yang konsisten setiap hari.


Sumber Detik


Info Alkes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar