Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Sabtu, 16 Maret 2013

5 Gerakan Sederhana Penangkal Nyeri Leher

Jakarta - Stres fisik dan emosional setelah seharian duduk di depan komputer sering memicu nyeri leher. Tidak perlu banyak mengeluh, langsung saja lakukan gerakan-gerakan sederhana untuk meredakannya. Sederhana dan tak butuh peralatan khusus.
Dijamin, setelah melakukan gerakan-gerakan ini rasa nyeri dan pegal-pegal di sekitar leher akan berkurang. Dampaknya tidak hanya pada rasa nyeri saja, tetapi juga kemampuan untuk menjaga konsentrasi.
Berikut ini gerakan sederhana yang dimaksud, seperti dikutip dari Fitsugar, Jumat (15/3/2013).


1. Angkat bahu
Coba pikirkan, apa susahnya mengangkat bahu? Agar manfaatnya lebih optimal, lakukan dengan cara yang benar. Sambil tarik napas, angkat bahu hingga mendekati telinga dalam 3 hitungan perlahan. Buang napas sambil menjatuhkan bahu, biarkan menyerah pada gravitasi. Lakukan 5 kali pengulangan.


2. Miringkan kepala
Dengan sangat perlahan, jatuhkan telinga kanan ke bahu kanan. Segera setelah mencapai titik maksimal, beralihlah melakukan gerakan yang sama tapi ke sisi yang lain. Karena otot leher yang tegang tidak suka diregangkan, maka jangan terlalu lama menahan posisi miring. Ulangi saja di kedua sisi masing-masing 5 kali.


3. Buka dada
Letakkan tangan di pinggang, tarik napas dalam-dalam. Sambil mengeluarkan napas perlahan, tundukkan kepala hingga dagu menempel di dada atas dan pada saat yang sama katupkan tulang belikat di tubuh bagian belakang sehingga dada tertarik dan meregang.


4. Mengangguk
Tundukkan dagu ke dada, lakukan secara perlahan dalam 3 hitungan santai. Batasi gerakan agar benar-benar hanya leher yang bergerak, jangan sampai melibatkan punggung bagian atas. Tidak perlu ditahan terlalu lama, tegakkan lagi kepala lalu dongakkan hingga otot-otot di sekitar kerongkongan tertarik. Ulangi 3-5 kali.


5. Pijat sendiri
Letakkan tangan kiri ke bahu kanan, lalu miringkan kepala ke kiri. Lakukan pemijatan ringan di sekitar otot yang pegal. Tidak perlu terburu-buru. Jika sudah lebih nyaman, lakukan gerakan yang sama pada sisi yang lain. Mudah bukan?







Sumber Detik


Info Alkes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar