Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Kamis, 28 Maret 2013

Bukan Tusuk Jari, Ini yang Seharusnya Dilakukan Saat Stroke

Jakarta, Penyakit stroke saat ini bukanlah penyakit yang langka mengingat bagaimana gaya hidup masyarakat saat ini. Stres, jarang berolah raga, minum minuman beralkohol, makan tidak teratur, dan memilih makanan cepat saji sudah menjadi hal biasa. Dan ternyata hal-hal inilah yang memicu penyakit stroke.

Anda pun wajib waspada terhadap gejalanya. Pingsan tiba-tiba atau mengalami kemiringan mulut merupakan salah satu tanda-tanda stroke. Orang-orang seperti ini harus cepat mendapatkan pertolongan pertama.


Namun, tidak sembarangan. Karena salah-salah bisa jadi justru membahayakan pasien. Dalam wawancara dengan detikHealth, Senin (18/3/2013), dr Ahmad Yanuar, SpS, menuturkan tindakan apa saja yang harus segera dilakukan saat ada yang kena stroke.


"Tindakan yang harus dilakukan pertama kali adalah langsung membawa ke rumah sakit. Penderita harus mendapatkan tindakan terapi reperfusi. Reperfusi fungsinya untuk melancarkan pembuluh yang tersumbat tadi. Dalam waktu terdekat dari jam kejadian berlangsung pasien harus langsung mendapatkan tindakan untuk meminimalisasi risiko," jelas dokter saraf dari Universitas Indonesia ini.


Seperti diketahui, penyebab stroke ada dua yaitu penyumbatan dan perdarahan di otak. Penyumbatan ini harus segera ditangani untuk mencegah terjadinya dampak yang lebih buruk.


Pasien harus segera mendapatkan pemeriksaan lengkap mengenai kondisinya. Sehingga, tusuk jarum pada jari atau pun tusuk dibagian bawah telinga bukanlah cara yang tepat sebab tidak akan menghilangkan penyumbatan atau perdarahan yang terjadi di otak pasien.


Hal serupa pun ditegaskan oleh dr Fritz Sumantri, SpS. Ia berkata bahwa pasien harus langsung dibawake rumah sakit bukan ditusuk jarum atau hanya membawa ke klinik. "Tidak benar jika pasien tidak boleh dipindahkan ke mana-mana, justru harus segera dibawa ke rumah sakit. Bahaya dari cara tusuk jarum tersebut memang tidak ada, hanya saja jika pasien cepat dibawa ke rumah sakit kemungkinan sembuhnya juga akan cepat dan tidak terlambat penanganannya," katanya.


Nah, bijaklah dalam mengolah informasi dan segera tangani penderita dengan membawanya ke rumah sakit. Namun, akan lebih baik kalau Anda dapat mencegah penyakit ini dengan menjaga pola hidup Anda dari sekarang karena mencegah lebih baik daripada mengobati.




Sumber Detik




Info Alkes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar