Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Senin, 03 Juni 2013

Wakil Ketua MPR: Tragis, Sekarang Anak Kecil pun Sudah Merokok

Jakarta, Merokok sudah menjadi hal yang umum jika dilakukan oleh orang dewasa, meskipun sebenarnya tidak baik. Namun, kini tak hanya orang dewasa, anak usia 5-9 tahun pun sudah ada yang mulai merokok.

"Merokok sudah jadi kebiasaan yang sangat umum di berbagai generasi. Tragisnya, kini anak kecil pun sudah ada yang merokok," imbuh Hj Melani Leimena Suharli, Wakil Ketua MPR RI, dalam acara seminar & diskusi publik: "Urgensi Pelarangan Iklan Rokok dalam RUU tentang Penyiaran dan Implikasinya Terhadap Kesehatan Masyarakat", yang diadakan di Ruang GBHN Nusantara V, Gedung MPR-DPR, Jl Jend Gatot Subroto, seperti ditulis pada Jumat (31/5/2013).

Padahal seharusnya anak usia 5-9 tahun masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Gizi masih sangat dibutuhkan agar tubuhnya tetap sehat dan mencapai keoptimalannya.

Di dalam satu batang rokok, terdapat kurang lebih 4.000 zat kimia, 40 di antaranya termasuk dalam kategori bahan berbahaya, seperti hidrogen sianida dan amonia.

Dengan merokok, organ-organ tubuhnya tentu sudah tidak sehat lagi. Seperti kita ketahui, merokok dapat menimbulkan berbagai risiko penyakit seperti penyakit jantung, penyakit pembuluh darah, dan kanker.

Faktanya, anak-anak usia 5-9 tahun sudah mulai merokok dan bahkan peningkatan prevalensinya sangat mengkhawatirkan. Pada tahun 2001, anak usia 5-9 tahun yang sudah merokok prevalensinya adalah 0,4 persen. Sedangkan pada tahun 2010 jumlahnya meningkat menjadi 1,7 persen.

Banyaknya iklan dan promosi rokok, serta orang tua yang masih merokok di dalam rumah diakui sebagai penyebabnya. Anak pada masa tersebut cenderung masih meniru perilaku orang tua dan memiliki rasa ingin tahu yang besar.

(up/up)



Sumber Detik



Info Alat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar