Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Selasa, 04 Juni 2013

Mata Tua Jadi 'Muda' Lagi dengan Lasik Multifokal

Jakarta, Mata tua atau presbiopia adalah gangguan mata karena menurunnya kemampuan mata untuk fokus menangkap dan membiaskan objek atau cahaya dalam jarak dekat. Disebut mata tua karena gangguan ini umumnya dialami oleh mereka yang berusia lanjut. Namun tak perlu lagi kacamata untuk mengatasi gangguan ini, lantaran ada lasik multifokal.

Lasik multifokal adalah bentuk lanjutan dari lasik yang dirancang tidak hanya untuk mengoreksi presbiopia, tetapi juga rabun jauh dan astigmatisme. Bagian tengah kornea dibentuk dengan laser excimer untuk memperbaiki jarak penglihatan pasien.


Lasik multifokal untuk mengoreksi kemampuan pandang mata tua adalah layanan andalan Woori Eye Clinic yang berlokasi di lantai 5 Galeria Departement Store, Dunsan-Dong, Seo-Gu, Daejeon, Korea Selatan. Berbeda dengan operasi untuk mengoreksi presbiopia yang sudah ada, lasik multifokal diklaim tidak memiliki efek samping seperti munculnya halo atau silau lantaran ablasi minimum pada kornea.


"Hanya perlu waktu 15 menit untuk operasi dan mereka bisa sembuh," ujar Byung Moo Min, MD,PhD kepada para peserta Daejeon Medical Famtrip dan ditulis pada Jumat (31/5/2013).


Meski bisa multifokal lasik di kliniknya juga melayani gangguan refraksi mata lainnya, namun dr Min lebih mengedepankan presbiopia. Sebab menurutnya orang Asia, khususnya Korea, banyak yang mengalami keluhan ini. Apalagi kekuatan akomodasi memang menurun sesuai dengan bertambahnya usia. Misalnya saja orang berusia 20 tahun memiliki daya akomodasi 10, sedangkan yang berusia 30 tahun 8,5 dan yang berusia 50 tahun adalah 2,5.


Koreksi presbiopi dilakukan dengan scleral approach, corneal approach, dan lens approach. Sebelum lasik dilakukan, dokter akan memeriksa tingkat minus atau plus dan keadaan kornea pasien. Nah, jika mata pasien memiliki presbiopia dan miopia di saat yang sama, maka pengoreksiannya bisa dilakukan dengan lasik sekali saja. Operasi lasik ini memiliki tingkat kesuksesan 99 persen dan bisa bertahan sampai dengan 8 tahun. Biaya multifokal lasik untuk pasien presbiopia sekitar Rp 150 juta.


Usai operasi dokter akan memberikan antibiotik oral. Ada pula hormonal atau self serum solution, dan tetes mata. Usai dilakukan multifokal lasik umumnya pasien akan mengalami pandangan mata kabur selama beberapa pekan dan mata kering.


Untuk mengurangi keluhan pasca operasi, pasien diminta untuk mengenakan kacamata pengaman saat tidur sampai dengan 7 hari. Pasien juga diminta untuk mengaplikasikan antibiotik maupun tetes mata yang diberikan dan tidak mengucek mata. Selain itu pasien juga diminta tidak mengonsumsi alkohol dan menghisap rokok selama 2 pekan.


Setelah 10 hari, air di mata akan mulai normal. Namun hingga sebulan setelah operasi, pasien diminta mengenakan kacamata hitam saat bepergian. Olahraga berat dan berenang bisa dilakukan setelah sebulan usai operasi.


(vit/up)





Sumber Detik




Info Alat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar