Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Selasa, 04 Juni 2013

Bahagianya, Ibu asal Utah Ini Baru Lahirkan Bayi Kembar 5

Jakarta, Baru-baru ini seorang ibu asal Utah, AS berhasil melahirkan bayi kembar lima yang sehat dengan bantuan tim dokter yang berjumlah 8 orang, termasuk satu dokter spesialis anestesi dan lusinan perawat yang bertugas memastikan kesehatan ibu dan anak-anaknya tersebut.

Kelima bayi milik pasangan Guillermina dan Fernando Garcia ini terdiri atas tiga bayi perempuan dan dua bayi laki-laki. Berat badannya berkisar antara 1-1,5 kilogram. Meski diperkirakan kelimanya masih akan tinggal di rumah sakit University of Utah, Salt Lake City selama enam minggu ke depan, namun tim dokter memprediksi jika kelima bayi itu akan tumbuh sehat.

Sang ibu, Guillermina Garcia (34) mengandung kelima bayi mungilnya itu selama 31,5 minggu atau tujuh minggu lebih pendek daripada sebagian besar persalinan bayi tunggal tapi tiga minggu lebih lama ketimbang sebagian besar ibu yang melahirkan bayi kembar lima lainnya.

"Waktu ekstra di dalam kandungan itu justru membantu paru-paru bayi-bayi tersebut agar berkembang lebih baik daripada kembar lima lainnya. Kondisi mereka semua luar biasa baik," ungkap Dr. Elizabeth O'Brien yang menangani persalinan Guillermina.

Sekedar info, ini merupakan bayi kembar lima pertama yang dilahirkan di rumah sakit tersebut. Secara umum, kurang dari 10 bayi kembar lima lahir setiap tahunnya di AS. CDC pun menghitung pada tahun 2010 saja terdapat 37 bayi yang terlahir sebagai bagian dari kembar lima.

"Kami seperti bermimpi. Luar biasa ketika kami mempunyai lima bayi sekaligus," ujar sang ayah, Fernando Garcia seperti dilansir abcnews, Kamis (30/5/2013).

Pasangan asal Utah ini mengonsumsi obat-obatan penambah kesuburan yang meningkatkan peluang mereka untuk mengalami beberapa kali persalinan. Baik Guillermina dan Fernando pun sejak awal telah mengetahui jika mereka akan memiliki bayi kembar lima, bahkan Guillermina telah berada di rumah sakit sejak awal bulan April 2013.

Kelimanya terlahir dengan operasi caesar dan muncul setiap dua menit sekali. Mereka diberi nama Esmeralda, Fatima, Marissa, Fernando dan Jordan.

"Saya sangat senang melihat mereka dan melihat kondisi mereka baik-baik saja, semuanya juga berjalan normal," tandas Guillermina dalam bahasa Spanyol.

Bayi terberat adalah Fernando dengan berat badan 1,5 kilogram, 14 ons. Namun dua bayi laki-laki tersebut masih harus menggunakan selang untuk bernapas, sedangkan ketiga bayi perempuan sudah bisa bernapas dengan sendirinya.

Dokter yang menangani Guillermina, Dr. Tracy Manuck pun menimpali bahwa sang ibu adalah orang yang sangat luar biasa dan tak pernah sekalipun mengeluh, meski mengalami tekanan darah tinggi dan gangguan medis lainnya selama masa kehamilan. Tim dokter juga memuji suaminya yang selalu siaga dan mendukung penuh kehamilan istrinya, termasuk saat istrinya berada di dalam ruang operasi.

"Namun meski rumah sakit ini belum pernah menangani persalinan bayi kembar lima sebelumnya, kami pernah menangani wanita yang melahirkan kembar tiga atau empat dan mendasarkan pengalaman itu sebagai pedoman kami untuk membantu proses persalinan kembar lima ini," kata Manuck.

Padahal kedua pasangan ini telah mempunyai satu anak perempuan berusia satu tahun bernama Julietta. Lalu bagaimana pasangan ini merawat kelima bayinya? Mereka mengaku ada keluarga yang tinggal di lingkungan yang sama dengan mereka yang akan membantu mengurus kelimanya.

Beruntung atasan Fernando juga telah berbaik hati memperbolehkannya untuk mengambil waktu cuti sebanyak yang ia butuhkan sebagai tukang las di sebuah pabrik lokal demi mengurus anak-anaknya. Keluarga ini pun telah memiliki asuransi kesehatan dan Utah Doula Association telah mempersiapkan sebuah rekening dimana orang-orang dapat mendonasikan bantuannya demi pemenuhan biaya hidup kelima bayi mungil ini.


(up/up)



Sumber Detik



Info Alat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar