Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Sabtu, 04 Mei 2013

Yuk, Bergerak-gerak Hindari Gangguan Vena

Jakarta, Kram umumnya terjadi akibat terlalu kencangnya kompartemen saat berolahraga atau terjadinya penimbunan darah karena aliran yang tidak lancar. Nah, aliran darah yang paling sering terhambat terjadi di kaki.

"Kenapa kaki? Karena pada umumnya kaki cenderung kurang aktif. Apalagi saat bekerja, duduk atau berdiri terlalu lama," ujar dr R. Suhartono, MD.

Dokter yang juga ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia menyampaikannya dalam acara Talkshow: Waspada Gangguan Vena Penyebab Kram, di The 3 House Kuningan Village Jakarta seperti ditulis pada Senin (29/4/2013).

Dr Suhartono menyarankan untuk tetap memberikan rangsangan pada otot agar otot tetap bisa mengalami kontraksi. "Sebab, kalau duduk diam terlalu lama atau sambil disilangkan kakinya itu sangat berisiko pada pembuluh vena. Seperti saat kita naik pesawat seringkali kaki tidak digerakkan atau menghindari minum supaya tidak bergerak dan ke toilet ini bahaya," jelasnya.

Dr Suhartono mengatakan itulah mengapa salah satu instruksi ketika naik pesawat dalam waktu lama adalah menggerak-gerakkan kaki dan badan. Gerakan akan merangsang otot pada bagian tubuh untuk memberikan kontraksi, sehingga darah dapat mengalir ke jantung tanpa terjadi pembekuan.

"Ada 600 ribu kasus kematian tiba-tiba akibat venous thromboembolism. Terjadinya karena duduk, berdiri, atau tidur terlalu lama tanpa bergerak. Ini adalah akibat paling berbahaya dari gangguan vena selain kram," jelasnya.

Sayangnya thromboembolism seringkali diduga sebagai serangan jantung. Nah, jadi jangan lupa untuk tetap bergerak agar tidak terjadi pembekuan dalam sistem peredaran darah sehingga tubuh tetap sehat dan bebas dari kram.

(up/up)



Sumber Detik



Info Alat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar