Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Selasa, 28 Mei 2013

Sun Healthcare di Korsel, RS dengan Akomodasi Setara Hotel Bintang 5

Daejeon, Korsel, Piano hitam berdiri dengan anggun, 'menyapa' dengan ramah siapapun yang memasuki gedung seluas 12.561 meter persegi itu. Kesan mewah dan elegan hotel bintang 5 terpancar dari desain interior bangunan tersebut. Tapi jangan salah, bangunan itu sama sekali bukan hotel, melainkan rumah sakit.

Kesan hotel mewah, bukan rumah sakit, juga terlihat dari patung kaca yang menggantung di langit-langit. Tak hanya itu, beberapa sofa mewah pun diletakkan di ruang tunggu.

Adalah Sun Healthcare Internasional, RS di Daejeon, Korea Selatan, yang menawarkan fasilitas setara hotel bintang 5. Bagaimana tidak, rumah sakit ini dilengkapi kamar-kamar layaknya hotel bagi pasien lokal maupun mancanegara yang ingin melakukan skrining. Petugasnya pun bisa berbahasa Mongolia, China, Inggris, dan Rusia.

"Total ada 39 kamar," kata Manajer Perencanaan Sun Health International, Bien-Il Kang, dalam acara Daejeon Medical Famtrip di Sun Healthcare International, Pihak rumah sakit bahkan mengemas layanan skrining layaknya paket wisata. Paket yang tersedia antara lain program 2 hari 1 malam untuk skrining kesehatan. Nah, saat dalam kurun waktu itu pasien bisa bermalam di ruangan mewah yang disediakan pihak RS.

Ruangan untuk bermalam pasien itu memiliki dua tempat tidur yang dilengkapi televisi layar datar dengan 200 chanel internasional dan pengatur suhu ruangan. Sebuah living room yang dilengkapi sofa, televisi, dan seperangkat komputer turut memanjakan pasien dan keluarganya.

Terdapat pula kamar mandi dengan fasilitas air hangat. Sandal kamar dan pakaian pasien model kimono pun disediakan untuk membuat pasien lebih merasa homey. Kamar makin terasa nyaman karena pasien dan keluarganya bisa melihat pemandangan di luar melalui jendela kaca di sekitar kamar. Kenyamanan pasien sepertinya sangat diutamakan oleh Sun Hospital.

"Sebuah RS tidak hanya melihat kebutuhan dasar pasien tetapi juga secara konstan berhubungan dengan situasi hidup dan mati. Ini merupakan tantangan bagi seluruh staf RS, membuat banyak profesional medis dari berbagai latar belakang dan keahlian, dan juga pasien yang sakit dan mencari pengobatan, benar-benar berada di tempat yang sama setiap saat," tutur CEO Sun Medical Center, Sun Seung-hoon, dalam buku The Story of Sun Hospital: How Regional Hospital Transformed into The Leading Hospital in Quality Medical Service.

Di gedung yang didesain oleh HDR dari Amerika Serikat ini, setiap hari mampu melayani 500 pasien. Layanan medis itu dibantu dengan peralatan berteknologi tinggi. Para ahli di bidangnya membantu pasien di 11 departemen yakni sistem pencernaan dan pengobatan internal, industrial medicine, operasi plastik, dermatologi, terapi radiasi, gemato-onkologi, psikiatri-neurologi, kardiologi, radiologi, pengobatan keluarga, serta nutrisionis dan resep latihan.

Untuk dapat menikmati paket skrining dasar di Sun Health International, pasien harus merogoh kocek Rp 5,4 juta hingga Rp 5,8 juta. Sedangkan untuk paket prestis semalam, dana yang harus dikeluarkan pasien adalah Rp 35,7 juta hingga Rp 36,8 juta.

Sembari melakukan tes kesehatan, pasien juga bisa berjalan-jalan menikmati Korea Selatan. Sebab pihak RS juga menawarkan paket medical travel yang dikemas melalui Daejeon City Tour, Chungcheng Do Tour, dan Jeju Island Tour. Hmm.. sepertinya Korsel tidak main-main dalam mengawinkan jasa medis dan pariwisata untuk menarik pasien sekaligus wisatawan mancanegara.

(vit/up)



Sumber Detik



Info Alat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar