Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Sabtu, 04 Mei 2013

Komnas PA: Imunisasi, Hak Anak Paling Dasar

Jakarta, Pendidikan tidak dipungkiri merupakan hak dasar anak. Dengan pendidikan yang memadai, anak akan memiliki bekal untuk melanjutkan masa depannya, namun bagaimana dengan kesehatannya?

"Kesehatan mencakup makanan bergizi dan imunisasi adalah hak anak, bahkan bisa dibilang hak paling dasar. Tanpa kesehatan, anak tidak akan bisa menjalankan pendidikannya dengan baik," ujar Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak, dalam acara seminar 'Imunisasi Melindungi Anak Indonesia dari Wabah Penyakit, Kecacatan, dan Kematian' yang diselenggarakan di Gedung Prof. dr. Sujudi, Kementerian Kesehatan, Jl Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).


Seringkali orang tua tidak menganggap imunisasi merupakan sesuatu yang penting, bahkan beberapa mengatakan tidak perlu diberi vaksin karena dengan ASI saja sudah cukup. Benarkah demikian?


"Sama sekali tidak benar. ASI memang memberikan kekebalan dan daya tahan tubuh, namun tidak spesifik dan tidak untuk jangka waktu yang lama," ujar dr Soedjatmiko, Sp.A(K), M.Si, Sekretaris Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dalam acara yang sama.


Dr Soedjatmiko, yang juga merupakan anggota Indonesia Technical Advisory Group for Immunization (ITAGI) menambahkan, dengan memberikan vaksin secara rutin dan lengkap, daya tahan tubuh anak akan semakin baik.


"Itulah mengapa imunisasi penting untuk semua anak, tidak terkecuali anak jalanan dan anak-anak di daerah terpencil. Mereka juga punya hak," lanjut Arist.


Pentingnya kerjasama antara dinas terkait dan Kementerian Kesehatan dianggap perlu diperjelas oleh Arist agar seluruh anak Indonesia bisa mendapatkan hak dasar mereka.


"Sejauh ini memang pemberian pelayanan kesehatan belum mencakup seluruh anak, apalagi anak jalanan. Ini ada pekerjaan rumah yang sangat penting diperhatikan oleh pemerintah," ungkap Arist.





Sumber Detik




Info Alat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar