Supply Alkes, Supplier Alkes Terlengkap dengan harga bersaing

Kami menyediakan supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, elektrik engineering terlengkap dengan harga sangat bersaing. Kami melayani penjualan retail dan partai besar.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp 08122011619,
email: himawanucep@yahoo.com
website: supplyalkes.blogspot.com.

Sabtu, 18 Mei 2013

Cegah H7N9, Seluruh Kantor Kesehatan Pelabuhan Diminta Waspada

Liputan6.com, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI Prof Tjandra Yoga Aditama meminta seluruh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) meningkatkan kewaspadaan. Bila perlu menyiapkan tim khusus serta melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan dan rumah sakit setempat.

"KKP juga sudah menyelesaikan pegecekan alat-alatnya yang sebagian perlu perbaikan. Banner di pelabuhan internasional juga sudah terpasang semua. Saya juga berkomunikasi dengan teman di Kementerian Perhubungan agar mengkoordinir supaya pesawat udara dan kapal laut dari Cina dan Taiwan melaporkan (declaration) ke tower bandara dan pelabuhan bila ada penumpang atau crew nya yang datang dari Cina dan Taiwan yang sakit, sehingga KKP setempat dapat segera bertindak," ujar Tjandra Yoga lewat surat elektronik yang disampaikan ke redaksi Liputan6.com, Selasa (14/5/2013).


Tjandra menyebutkan bahwa dirinya juga menyampaikan agar administrator bandara / pelabuhan mempersiapkan diri. Surat yang dikirimkan sudah ditembuskan ke pihak Angkasa Pura dan Pelindo di daerah masing-masing.


Menurut Tjandra, kasus infeksi H7N9 di Cina makin bertambah jumlahnya, walau memang masih terbatas di Cina dan Taiwan. Jumlah kasus H7N9 adalah 131 orang, 32 diantaranya meninggal (CFR = angka kematian : 24,42 persen).


"Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan WHO tentang perkembangan ke dua penyakit (flu H7N9 dan korona virus). Bila sebelumnya komunikasi dilakukan dengan WHO Jenewa dan Jakarta saja, sejak minggu lalu pihak WHO SEARO juga mengirimkan informasi surveilansnya secara teratur kepada kami," ujar Tjandra.


(Abd/*)




Sumber Liputan 6




Info Alat Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar